24 Januari 2005

Satu lagi komunitas blog untuk di amati: Bandung Blog Village. Weblog Community

About Us | Bandung Blog Village. Weblog Community: "BBV adalah komunitas weblog regional pertama di Indonesia yang diresmikan tanggal 5 Juli 2003 di Taman Hutan Raya. Komunitas ini didirikan setelah ada komunitas serupa yang berskala universal yaitu Bloggerian dan Blogbugs. Bedanya komunitas ini dengan yang lain adalah sifatnya regional yaitu khusus Bandung dimana webloggernya merupakan orang Bandung, atau weblogger yang tinggal atau pernah di Bandung. "

Komunitas blogger urang Bandung, pengen diikutin apakah bandung masih seperti jaman aku masih sekolah dulu yang sering menjadi titik awal perkembangan ilmu dan gaya hidup. Dulu Kang Harry Roesly (almarhum) membawa opera musik dengan membawa warna baru bagi dunia musik Indonesia. Begitu juga Rollies dan Bimbo di dunia musik, Bimbo (dg siapa lupa) menggelar musikalisasi pusisi yang kemudian ramai diikuti, walu kemudian hilang, tetapi torehan karya semacamnya memberi arah perkembangan musik Indonesia pada umumnya.

Wanadri juga menjadi warna lain, bagaimana kelompok pecinta alam yang serius tanpa berbasis kampus (seperti MAPALA UI) juga lahir dari kota Bandung. Apakah aku yang kurang mengikuti perkembangan atau entah bagaimana Bandung sekarang kok rasanya kalah dari Jogya. Kelompok musik Sheila on 7, misalnya ada warna tersendiri, juga berbagai kelompok musik kota gudeg lain.

Apakah dunia telematika akan menjadi ajang baru bagi anak2 Bandung (mojang dan jaka) untuk berkiprah? Mungkin bisa tertangkap getar awalnya dari blog-nya yang khusus buat mereka yang pernah atau sedang tinggal di Bandung ini.

Tidak ada komentar: