14 November 2004

Selamat Hari Lebaran

Pada hari ini, setelah sebulan berpuasa umat Islam merayakan Hari Raya Idul Fitri, hari Lebaran. Kepada semua yang merayakan aku ucapkan selamat. Kiranya dihari ini kita semua diingatkan pada fitrah kita sebagai mahluk ciptaanNya, dan bersedia menjalankan kehidupan ini sesuai dengan kehendakNya.
Setelah ramai mendengarkan bedug dan takbir semalaman hari ini aku tidur saja di rumah. Ini memaksakan diri untuk mengisi blog ini, karena telah terlalu lama tidak tersentuh, malu juga sih. Tapi kan ini ternyata bagian dari perjalanan di alam maya. Kita kerepotan melihat ke kiri dan ke kanan, terlupa atau terlalu malas untuk mencatat apa saja yang kita lihat. Walau dengan berbagai peralatan bantu yang tersedia tidaklah sulit, tinggal keinginan kita untuk mau melakukannya, itu saja. Tetapi memang faktor manusia (human factor) adalah faktor yang paling sulit dikendalikan.
Nah, ini juga tidak jelas mau menuliskan apa, tapi harus lah. Paksakan diri untuk menuliskan sesuatu. mungkin dengan harapan ada juga yang bermakna untuk dituangkan ke dalam tulisan. juga diharapkan ada sesuatu yang bisa menjadi sumbangan pada kemanusiaan.
Memang semua yang dituliskan ini memberi manfaat apa sebetulnya, atau memang manfaat tidak menjadi pertimbangan? Setidaknya bagi mereka yang menuliskan sesuatu di alam maya, bisa menuangkan apa yang ada di dalam kepalanya. Mungkin saja selanjutnya ada sesuatu yang bisa membuat dia mendapatkan manfaat, bagi diri sendiri kalaupun tak bisamemberi manfaat bagi orang lain.
Sebagai suatu perjalanan, maka sejauh ini tidak ada kemajuan berarti. Memang telah banyak yang dilihat di alam maya, yang tidak ada kemajuan adalah aku tetap sebagai penyerap, bukan pengguna, tidak ada sesuatu yang bisa aku buat dari perjalanan alam maya ini. Miungkin hanya upaya meluangkan waktu percuma saja. Tidak berbeda dengan mereka yang nongkrong di perempatan jalan, atau ngopi di cafe dan mall. Sebetulnya diharapkan dengan membuat blog ini, yah sedikit akan belajarlah bagaimana membuat halaman yang lebih baik, sampai sekarang hal ini belum tercapai. Kiranya dalam waktu singkat bisa juga ya.
Rasanya kuaota hari ini sudah tercapai. Sekian dulu untuk sekarang, seandainya nanti ada hal lain yang menarik, aku akan tambahkan.

Tidak ada komentar: