20 Oktober 2005

Promosi untuk meningkatkan pengunjung blog

Terkecuali blog dibuat sebagai buku harian pribadi, jumlah pengunjung merupakan satu faktor teramat penting. Terlebih kalau memang ada maksud komersial maupun keinginan untuk mengadvokasi nilai tertentu. Pengunjung tidak datang dengan sendirinya, kita perlu melakukan beberapa hal agar mereka mau datang. Artikel berikut memberi banyak petunjuk yang berguna.

Perlu diingat bahwa petunjuk-petunjuk ini dibuat terutama untuk menggarap pengguna internet di negara maju dengan tingkat penggunaan internet yang meluas. Amerika Serikat misalnya lebih separuh warganya merupakan pengguna internet, karenanya internet telah menjadi media yang sangat diperhitungkan dalam ekonomi dan politik. Rasanya Indonesia saat ini belum mencapai tahapan itu.

Modifikasi petunjuk dalam artikel ini terhadap realitas internet dan masyarakat Indonesia mungkin akan sangat penting untuk mempercepat perkembangan pertautan antara kehidupan ekonomi dan politik dengan perkembangan berita dan opini di Internet.



16 Ways to Drive Traffic to Your Blog: "You've got your blog set up and you've started posting pithy, useful information that your niche market would benefit from and enjoy. Days go by, you keep publishing, but no one comments and your traffic stats are barely registering. What do you do?

Like any website you own, you must do some blog promotion to start driving traffic to your site. Here are 16 steps, in no particular order of importance, that you can start doing now to get traffic moving to your blog."

1 komentar:

DIHAN mengatakan...

terima kasih informasinya