06 Oktober 2005

Mencoba Writely (2)

Rencananya ini menjadi file kerja yang bisa dikerjakan dari komputer mana saja yang ada sambungan internet. Sambil sekalian menguji stabilitas aplikasi ini untuk memuat file yang lumayan, artinya ada tulisan yang bukan memo pendek semata, tetapi misalnya juga bagaimana kesiapannya untuk menghadapi buruknya sambungan internet, sepertinya dugaanku para perancang aplikasi ini tidak memperhitungkan situasi negara berkembang. Karena dalam model niga mereka (bussinesmodel), kelompok ini tidak penting untuk diperhitungkan.

Kelihatannya memang tidak siap, dengan koneksi yang buruk telah beberapa kali aku menerima "error message".

Ada indikasi sambungan internet agak membaik ... ... ... semoga.

Kalau ini berhasil dan bisa aku posting-kan, maka posting ini dituliskan dengan writely, langsung di internet. Jadi memang kalau adal sambungan internet yang terpercaya, lebih baik lagi kalau yang broadband, maka bukan tidak mungkin akan banyak tulisan yang bisa dibuat langsung diinternet dengan aplikasi ini.

Buat seorang yang tidak terlalu fasih dengan pemrograman, hal sederhana seperti membuat tabel untuk ditampilkan di blog adalah suatu hal yang sangat sulit. Tetapi tidak demikian kalau kita membuatnya di dalam writely, hal ini menjadi sangat mudah. Ini contohnya:

Nomor Nama
Apa Gitu
Catatan
1
Aku
Entah juga apa yang sedang aku pikirkan

2
Kamu
Aku juga tidak tahu kamu sedang memikirkan apa

3
Dia
Aku dan kamu tidak mengetahui apa yang sedang dia pikirkan

4
Kita
Kita semua sedang berpikir dan tidak mengetahui apa sebetulnya yang kita pikirkan ini


Semudah itu sih memang membuat tabel, cukup dengan "Insert".
Sekarang aku mau mencoba untuk memosting tulisan ini ke blog, semoga berhasil.

Tidak ada komentar: