07 Februari 2005

Halaman Utama - Rangkuman Roy Suryo Watch

Halaman Utama - Rangkuman Roy Suryo Watch

Wah ketemu juga nih penggunaan internet untuk jadi watch, yang ini untuk Roy Suryo. Sepintas sih diisi oleh orang2 yang memang bergelut di dunia perinternetan, jadi masih di medan kelabu. Tapi ini merupakan pemanasan atau bibit untuk hal serupa terjadi untuk tokoh atau gerakan/organisasi lain.

Maun juga sih nanya kenapa pilihannya jatuh pada wiki yang buat aku aja navigasi-nya masih susah. Tapi justru itu tantangannya kan bagaimana mendekatkan diri teknik, isi (content) dengan user. Beberapa pelajaran bisa di ambil dari sini. Misalnya aku sampai ke link ini lewat id-google@googlegroups (something like that deh), yang ternyata membawa ke halaman yang memuat daftar media yang punya kehadiran di internet (internet presence). Bahwa saat ini situs ini belum ada gelegarnya mungkin soal momentum, karena belum ada lagi ungkapan Roy Suryo yang menarik media yang bisa mereka bantah.

Langkah awal penggunaan internet untuk perang gagasan dan pembentukan opiini publik telah aku lihat bibitnya di Indonesia.

Tidak ada komentar: